5 Kiat Bisnis Food & Beverage di Era Digital

  • Whatsapp
5-Kiat-Bisnis-Food-&-Beverage-di-Era-Digital
Foto dari Canva

Bisnis kuliner merupakan salah satu potensi usaha yang terus berkembang pesat sebab dibutuhkan semua orang. Selama ada perut yang lapar, maka bisnis kuliner Anda punya potensi kemajuan yang tinggi. Namun, pengusaha kuliner juga bisa mengalami risiko gulung tikar bila tidak mampu melakukan inovasi produk dan sistem pemasaran yang relevan dengan perkembangan zaman. Blog bisnis F&B di era digital punya peluang menghasilkan omzet jutaan hingga milyaran rupiah per bulan, lho!

Cara Meningkatkan Bisnis F&B

Supaya bisnis F&B yang Anda rintis bisa berkembang semakin pesat dengan mendapatkan konsumen yang terus melakukan repeat order, maka simak cara melakukan strategi pemasaran yang jitu bagi pemula berikut :

Read More

1. Membuat desain tempat usaha yang menarik

Bisnis kuliner akan meningkatkan ketertarikan pelanggan bila Anda memiliki konsep toko usaha yang unik. Selain perhatikan desain nama usaha, Anda harus menyewa jasa desain interior untuk membuat konsep kafe atau restoran yang sesuai dengan jenis kuliner. Mau bisnis kuliner dengan konsep kedai kopi kekinian, kenapa tidak?

2. Membuat foto produk yang bagus

Dewasa ini, fotografi makanan memiliki kekuatan besar dalam meningkatkan potensi bisnis F&B. Jika Anda tergolong amatir, tidak ada salahnya menyewa jasa fotografer makanan profesional yang bisa memotret dan mengedit foto produk berkualitas.

3. Menggunakan pemasaran via media sosial

Anda bisa memanfaatkan media sosial yang berkembang sebagai platform mengenalkan dan melakukan promosi bisnis kuliner. Foto yang Anda hasilkan bisa diunggah di media sosial seperti Facebook, Instagram dan platform digital lain. Jangan lupa untuk membuat konten yang positif seputar makanan atau minuman yang bisa mendukung kemajuan bisnis.

4. Aktif menjalin komunikasi dengan konsumen

Melalui platform digital, pastikan Anda selalu menjalin komunikasi dengan konsumen lewat konten positif. Adakan giveaway, tanya jawab, artikel yang bermanfaat, kuis, atau program promo menarik untuk mendukung bisnis Anda semakin terkenal.

5. Menyewa jasa influencer

Di era serba digital, blog bisnis F&B bisa berkembang semakin pesat bila Anda tahu cara memanfaatkan pemasaran sesuai tren yang berlaku. Gunakan jasa influencer atau selebgram yang menerima jasa endorse untuk meningkatkan branding bisnis Anda. Semakin besar potensi bisnis kuliner diikuti banyak pengikut, semakin besar pula potensi Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan baru.

Yuk, kembangkan blog bisnis F&B Anda dengan inovasi produk yang kekinian! Jangan lupa untuk memiliki prosedur atau SOP bisnis kuliner baik kafe atau restoran untuk mendukung kenyamanan Anda dan pelanggan. Bisnis kuliner yang dikelola secara profesional akan menghasilkan penghasilan yang tidak kalah besar, lho!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.